Home » Komputer » Mengatasi Microsoft Office Gagal di Install di Windows XP

Mengatasi Microsoft Office Gagal di Install di Windows XP

Beberapa hari yang lalu saya menginstal ulang netbook saya menggunakan flashdisk dengan OS windows Xp2, karena kinerja yang lambat pada netbook saya yang menggunakan OS windows 7. Karna netbook tidak memiliki CD Room akhirnya saya menggunakan Flash Disk untuk instal Xp dan akhirnya sukses. Tapi Begitu mau instal office 2007 ooupz.. ternyata Gak bisa..alias gagal..

Tadinya saya menduga mungkin master officenya yang rusak. Tpi setelah saya
coba dgn master yang lain tetap saja muncul peringatan dari windows “The windows installer service cannot update one or more protected windows ”.
Ternyata kasus seperti ini memang sering terjadi pada laptop/komputer
yang Xp nya diinstal menggunakan USB Flash Drive. Pasalnya gak semua file system windows berhasil dicopy ke flash disk.

Solusinya sangat mudah.

1. Siapin Cd Master Win Xp.

2. Buka folder 1386 pada CD windows.

3. Cari file FP40EXT.CAB

4. Extract file dengan menggunakan compression tool (winzip, winrar dll).

5. Terus cari file bernama Fp4Autl.dll .

6. Kalau sudah ketemu copy file tersebut ke folder c:\program files\common
files\microsoft shared\web server extensions \40\bin

Setelah melewati proses diatas akhirnya Netbook saya berhasil juga di instal
office 2007..

sekian untuk postingan kali ini, semoga bermanfaat.


Leave a Reply

follow on my twitter

Blog Stats

  • 42,490 hits
